Harimau Sumatera Masuk Ke Perkebunan Warga Terekam Kamera

Mesti Baca

Harimau Sumatera atau Panthera Tigris Sumatera terekam kamera warga masuk ke areal perkebunan milik warga di Desa Bukit Mas Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Warga Dusun Aras Napal Desa Bukit Mas Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat dikejutkan dengan datangnya seekor harimau sumatera ke areal perkebunan kelapa sawit milik warga.

Harimau sumatera berjenis kelamin jantan diperkirakan masih berusia remaja terekam kamera warga pada Senin siang 18 Juli 2022 harimau tersebut tampak santai berbaring di areal perkebunan kelapa sawit di Dusun Aras Napal Desa Bukit Mas.

Kemunculan  seekor harimau sumatera sempat membuat  warga Dusun Aras Natal heboh dan takut untuk berladang mereka langsung melaporkan ke pihak desa untuk ditindak lanjutkan ke pihak Badan Konservasi Sumberdaya Alam dan Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser.  

Mendapat laporan dari warga petugas gabungan Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser dan pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam  Sumatera Utara langsung turun ke lokasi untuk menghalau harimau  dengan menggunakan petasan.

Petugas juga memasang kamera trap di sekitar lokasi untuk memastikan jumlah harimau sumatera yang berada dilokasi tersebut serta jenis dan usia harimau.

Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan untuk sementara petugas menghimbau kepada warga Dusun Aras Napal Besitang agar tidak diperkenankan datang ke kebun atau ladang hingga situasi benar benar aman.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading