Aktivis Pecinta Danau Toba Dukung Women 20 Summit

Mesti Baca

Aktivis pecinta Danau Toba dukung Women 20 Summit dari lima belas negara didunia yang akan berlangsung sejak 18 Juli 2022 hingga 20 Juli 2022 mendatang di kawasan Danau Toba Sumatera Utara.

Forum International  Women-20 di kawasan Danau Toba mendapat dukungan antusias dari kalangan masyarakat dan Aktivis Pecinta Danau Toba kegiatan diharapkan dapat meningkatkan wisatawan ke kawasan Danau Toba.

Delegasi lima belas negara anggota G20 telah mengkonfirmasi untuk hadir langsung di Forum Internasional Women-20 di kawasan Danau Toba seperti di Kabupaten Toba Kabupaten Samosir serta  Kabupaten Simalungun.

Kegiatan Women-20 yang akan membahas kesetaraan gender pembangunan perempuan dan mendorong  pelibatan isu perempuan  dalam komitmen G20 juga menjadi momentum mengembalikan mata dunia di kawasan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata yang sangat indah dimata dunia.

Seperti Kaldera Lubang Besar seperti kuali berukuran lebih dari dua kilometer terbentuk setelah pengosongan ruang dapur magma dalam erupsi eksplosif gunung api serta Perbukitan Singgolom yang  keindahan alamnya sangat natural terletak di salah satu Kecamatan Ajibata.

Menurut Sebastian Hutabarat Aktivis Pecinta Danau Toba dalam kegiatan Women-20 ini diminta pemerintah Indonesia harus memperhatikan tentang kerusakan lingkungan yang ada di kawasan Danau Toba seperti keramba jaring apung milik perusahaan asing penebangan hutan yang secara signifikan tanpa ada penegakan hukum.

Dengan pertemuan Women-20 di kawasan Danau Toba diharapkan tidak terjadi kekerasan terhadap perempuan pelecehan seksual di lingkungan kehidupan masyarakat dalam meningkatkan kesetaraan khususnya di dalam budaya adat toba  serta dapat memperkenalkan destinasi pariwisata Danau Toba yang ada di Indonesia.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading