Karnaval Takbir Keliling Menyambut Hari Raya Idul Adha

Mesti Baca

Pawai karnaval mobil hias dan ribuan sepeda motor mengumandangkan takbir menjadi tradisi tersendiri di malam takbiran menyambut hari raya Idul Adha di Kota Aek Kanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara Sumatera Utara.

Tradisi menyambut datang nya hari raya kurban ribuan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara memenuhi alun-alun Kantor Bupati Labuhanbatu Utara di Jalan Lintas Sumatera Aek Kanopan.

Mereka berkumpul untuk mengumandangkan takbir mengelilingi Kota Aek Kanopan  dengan  menggunakan puluhan mobil hias  lambang kebesaran Islam.

Tradisi takbir keliling yang diikuti  sedikitnya dua puluh lima mobil hias dari berbagai motif yang bernuansa Islami dikawal langsung Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Polantas Polsek Kualuh Hulu.

Dengan rute start dari alun-alun Kantor Bupati Labuhanbatu Utara melintasi Jalan Wonosari dan Kampung Terutung  hingga  wilayah perkotaan Aek Kanopan. 

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kegiatan positif yang bernuansa Islami ini Bupati Labuhanbatu Utara Hendrianto Sitorus   memberikan hadiah dan tropi  kepada peserta terbaik mobil hias.

Menurut Rori Syahputra Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Labuhanbatu Utara kegiatan ini digelar agar perayaan hari besar Islam di Kabupaten Labuhanbatu Utara lebih terarah dan mendapat dukungan dari Bupati Labuhanbatu Utara sehingga kegiatan positif ini bisa terlaksana secara berkesinambungan kegiatan takbir keliling ini sempat terhenti selama dua tahun akibat vandemi Covid 19.

Usai melakukan takbir keliling Kota Aek Kanopan dengan menggunakan mobil hias sejauh dua puluh kilometer selanjutnya para peserta membubarkan diri dengan tertib dan berharap tradisi positif seperti ini pada tahun yang akan datang terus dilakukan setiap tahunnya.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading