Tiba Di Solo Ini Penampakan Sapi Kurban Presiden Jokowi

Mesti Baca

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu membagikan hewan kurban di Solo dan kota lainnya saat Hari Raya Idul Adha.

Dua Masjid di Kota Solo selalu menjadi pusat perhatian, pasalnya hewan kurban berupa sapi yang diserahkan berukuran jauh lebih besar dibanding sapi kurban lainnya.

Dua Masjid di Solo yang menjadi langganan kurban Presiden Jokowi itu adalah Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta dan Masjid Al Wustho di Pura Mangkunegaran.

Satu ekor sapi telah tiba di Masjid Al Wustho Mangkunegaran pada Jumat 8 Juli 2022.
Purwanto, Sekretaris Takmir Masjid Al Wustho mengkonfirmasi sudah menerima hewan qurban milik Presiden Joko Widodo itu dan mengucapkan terima kasih.

Dirinya juga menuturkan sapi jenis simental bantuan Presiden tersebut berbobot 953 kilogram dan berusia 6 tahun, sapi ini dibeli dari peternak bernama Sutrisno, warga Desa Kalongan, Ungaran Timur Kabupaten Semarang.

Sementara untuk sapi kurban yang diserahkan ke Masjid Agung Keraton memiliki berat lebih dari satu ton atau 1.010 kilogram, sapi tersebut didatangkan dari peternak asal Kedungdowo, Kecamatan Andong Boyolali.

Harun sang pemilik sapi mengaku bangga sapi yang dipeliharanya dibeli oleh Jokowi, ia mengaku sapi berumur 5 tahun tersebut telah dipeliharanya cukup lama.

Dirinya menyatakan senang dan bangga, bukan dari nominalnya, namun karena sapi miliknya dibeli Presiden Joko Widodo.

Lebih jauh ia menyebutkan, sekitar setengah bulan lalu memang ada petugas dari Dinas Peternakan Provinsi mencari sapi berbobot lebih dari satu ton dan beruntung ia memilikinya.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading