Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Masih Membuka Peluang Untuk Berkoalisi

Mesti Baca

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih membuka peluang untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hal ini dikatakan Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi, saat ini partainya masih berkomunikasi dengan kedua partai tersebut.

“Berjalan dengan baik, koalisi ini masih panjang ceritanya, jadi masih ada satu tahun berapa bulan, ini dinamis sekali,” kata Aboe saat ditemui di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu, 6 Juli 2022.

Aboe Bakar mengatakan partainya masih melihat iklim politik yang sangat cair, begitu juga untuk peluang masuk ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang belum resmi dideklarasikan Partai Gerindra dan PKB.

Sebagaimana diketahui, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya diwacanakan bakal terbentuk setelah pertemuan antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Kedekatan antara PKS dan PKB sudah mulai terang-terangan terjalin untuk penjajakan berkoalisi, Jazilul pun sempat menamakan Koalisi Semut Merah.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading