Pertemuan Presiden Joko Widodo Dengan Presiden Rusia Vladimir Putin

Mesti Baca

Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Kamis (30/6).

Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Presiden Jokowi mengedepankan ruang dialog untuk mencapai perdamaian perang antara Rusia dan Ukraina.

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan “pesan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk Presiden Rusia Vladimir Putin, dan saya sampaikan kesiapan saya untuk menjadi jembatan komunikasi antara kedua pemimpin tersebut,” tegas jokowi.

Selain membahas perdamaian perang kedua negara , Presiden Joko Widodo juga menyampaikan banyak negara-negara berkembang sedang terdampak dan kesulitan mendapat pasokan pangan dan pupuk, akibat perang Rusia dan Ukraina, Presiden Putin memberikan jaminan keamanan untuk pasokan pangan demi kemanusiaan.

“Saya sangat menghargai Presiden Putin yang tadi menyampaikan bahwa memberikan jaminan keamanan untuk pasokan pangan dan demi kemanusiaan,” ungkap Jokowi.

Akhir pembicaraan Presiden Joko Widodo dan Presiden Rusia Vladimir Putin, berkomitmen untuk menjalin kerja sama di bidang investasi, perdagangan serta turisme yang akan ditindak lanjuti dengan membentuk tim agar bisa membahasnya secara detail,” ungkap Jokowi.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading