Menpan RB Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Mesti Baca

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia, Jumat pagi pukul 11.10 Waktu Indonesia Bahagian Barat di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta.

Setelah menjalani perawatan selama beberapa hari di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta Pusat, Tjahjo Kumolo Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), ini menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat.

Berdasarkan informasi yang diterima Tribunnews.com, Tjahjo Kumolo meninggal dunia sekira pukul 11.10 wib di RS Abdi Waluyo, Jakarta, kabar meninggalnya Menpan-RB ini juga dibenarkan oleh politisi PDI-P, Junimart Girsang.

Rencananya jenazah Tjahjo Kumolo bakal dibawa ke rumah duka di Widya Chandra IV No. 22, kata politikus PDI-P Eva Sundari mengatakan, namun kini masih di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta.

Almarhum Tjahjo Kumolo meninggalkan seorang istri Drg. Erni Guntarti, serta tiga orang anak, Rahajeng Widyaswari, Karunia Putri Pari Cendana, Arjuna Cakra Candrasa.

Semasa hidupnya Tjahjo Kumolo, menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Indonesia sejak 23 Oktober 2019 hingga 1 Juli 2022 pada Kabinet Indonesia Maju ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia sejak 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019 pada kabinet kerja dan juga merupakan salah seorang politikus Indonesia, yang terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia periode 2009–2014 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan wilayah pemilihan Jawa Tengah I dan sekaligus menjadi Ketua Fraksi PDI-P di DPR RI, menjadi Anggota Komisi Satu membidangi Pertahanan, Luar negeri dan Informasi di DPR RI.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading