Antisipasi Penyebaran PMK Dinas Pertanian Karo Vaksinasi Hewan Ternak Warga

Mesti Baca

Antisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku Dinas Pertanian Bidang Peternakan Kabupaten Karo Sumatera Utara melakukan penyuntikan vaksin pmk kepada ratusan ekor sapi di Kabupaten Karo.

Tahap pertama sebanyak dua ratus dosis vaksinasi pmk disalurkan di dua Kecamatan di Kabupaten Karo seratus dosis vaksin di Kecamatan Berastagi sementara seratus  dosis lainnya di Kecamatan Tiga Panah.

Penyuntikan vaksinasi pmk pada hewan ternak warga  dilakukan guna mencegah penularan virus penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak sapi  yang akhir akhir  ini sangat meresahkan para peternak.

Menurut Margaretha Diah Siska Tarigan Medik Veteriner Dinas Pertanian Bidang Peternakan Karo sejauh ini belum ada ditemukan laporan virus pmk menyerang hewan ternak di Kabupaten Karo namun vaksinasi ini merupakan langkah upaya agar virus tidak menjangkit ke hewan ternak vaksinasi pmk tahap pertama ini difokuskan pada sapi betina produktip dan anak sapi atau lembu yang berusia diatas dua minggu untuk hewan ternak yang akan divaksinasi harus terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya.

Kepada para peternak yang ternaknya belum divaksin di imbau agar bersabar dan selalu memperhatikan kesehatan hewan ternak  untuk menghindari penyebaran vaksinasi pmk kepada masyarakat agar tidak membeli hewan ternak dari luar daerah tanpa surat keterangan sehat dari dinas terkait.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading