Tolak Hasil Pilkades Warga Desa Garungang Demo Kantor Camat

Mesti Baca

Diduga penuh kecurangan saat pilkades puluhan warga Desa Garungang Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat Sumatera Utara Rabu pagi  melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Camat Kuala mendesak hasil pemilihan Kepala Desa dibatalkan.

Dengan membawa spanduk yang bertuliskan kecaman hasil pilkades yang penuh kecurangan puluhan warga Desa Garungang di Kecamatan Kuala mendatangi Kantor Camat Kuala.

Mereka mendesak agar Camat Kuala untuk membatalkan hasil pilkades di Desa Garungang yang diduga penuh kecurangan.

Massa meminta agar pemenang hasil pemilihan Kepala Desa Garunggang tidak dilantik menjadi Kepala Desa sebelum kecurangan pemilihan Kepala Desa yang masih dalam sengketa  diselesaikan terlebih dahulu secara hukum.

Dalam orasinya warga menuturkan kecurangan saat pilkades adanya pemilih yang masih di bawah umur dan hilangnya enam puluh satu  surat undangan memilih sehingga warga tidak dapat memilih.

Menghindari aksi anarkis akhirnya puluhan warga diterima langsung oleh Sekretaris Kecamatan.

Menurut Sadarih Sembiring calon Kades no urut 1 Desa Garunggang dirinya merasa kecewa meski sudah menyampaikan banyak kecurangan pilkades namun pihak Kecamatan melempar bola dengan menyuruh warga desa untuk ke Kantor Bupati menyampaikan keluhan mereka.

Kecewa dengan hasil jawaban Sekretaris Kecamatan yang tidak memiliki solusi puluhan warga akhirnya membubarkan diri dengan tertib dan berencana akan melakukan gugatan ke Pengadilan.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading