Penyakit PMK Meluas Dinkes Pangan Serdang Bedagai Suntikan Vaksin Aftopor Asal Prancis

Mesti Baca

Vaksin jenis Aftopor asal negara Prancis disiapkan untuk menanggulangi meluasnya penyakit mulut dan kuku yang menyerang ternak sapi warga di Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara.

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Serdang Bedagai telah menyiapkan vaksin jenis Aftopor asal negara Prancis guna menanggulangi meluasnya penyebaran penyakit mulut dan kuku yang menyerang peternakan sapi milik warga.

Meski penyakit Lumpy Skin Diseases (LSD) pada hewan ternak sapi perlahan dapat teratasi namun gejala Penyakit Mulut Dan Kuku { PMK }  di Kabupaten Serdang Bedagai terus meluas.

Hingga saat ini di Kabupaten Serdang Bedagai terdapat lima belas Kecamatan yang terserang penyakit PMK dengan jumlah mencapai seribu tujuh puluh ekor  sapi sementara dua ratus lima puluh ekor sapi telah berhasil diantisipasi dan sudah mengalami proses penyembuhan.

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Serdang Bedagai Selasa siang melakukan penyuntikan sebanyak tiga ratus dosis vaksin jenis Aftopor asal Prancis terhadap hewan sapi warga yang terserang penyakit PMK dan LSD di Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul  Kabupaten Serdang Bedagai.

Menurut Darma Wijaya Bupati Kabupaten Serdang Bedagai  untuk mengatasi penyebaran penyakit mulut dan kuku pihak pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai akan terus melakukan penyuntikan ternak sapi warga baik yang sehat maupun yang terserang penyakit untuk hari ini pihaknya melakukan penyuntikan tiga ratus dosis vaksin terhadap hewan sapi warga yang ada di Kecamatan Dolok Masihul dan nantinya semua hewan sapi akan disuntik vaksin.

Pemerintah Kabupaten Sergai melalui Dinas Ketahanan Pangan kini berharap adanya penambahan obat  obatan  dan multivitamin agar dapat mengatasi penyebaran  penyakit pada hewan ternak yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading