Sungai Aek Kanopan Meluap ‼️ Ratusan Rumah Terendam Banjir

Mesti Baca

Tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir menyebabkan meluapnya Sungai Aek Kanopan Kabupaten Labuhan Batu Utara sejak Kamis sore luapan banjir merendam ratusan rumah warga di Kecamatan Kualuh Hulu.

Curah hujan yang tinggi mengakibatkan Sungai Aek Kanopan Kabupaten Labuhan Batu Utara meluap dan merendam ratusan pintu rumah warga yang berada di Kecamatan Kualuh Hulu ketinggian air mencapai satu meter selain merendam ratusan rumah warga banjir juga merendam fasilitas umum dan lahan pertanian milik warga.

Banjir terparah melanda Kelurahan Aek Kanopan di Kelurahan ini sedikitnya empat ratus rumah warga terendam banjir dengan ketinggian air mencapai satu meter lebih.

Banjir juga merendam sekolah dasar serta ratusan hektar areal lahan pertanian milik warga dan jalan lintas antar desa yang mengakibatkan aktivitas warga lumpuh total.

Meski ketinggian air terus bertambah namun warga belum ada yang mengungsi dan masih memilih bertahan di rumah masing masing banjir juga menggenangi sebuah sekolah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Labuhan Batu Utara kini masih melakukan pendataan warga korban banjir dan telah mempersiapkan perahu karet bila diperlukan oleh warga.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading