PDIP Tidak Ingin Berkoalisi Dengan PKS

Mesti Baca

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merespon soal pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto yang menyatakan PDIP enggan berkoalisi dengan PKS.

Sejauh ini PKS masih menghormati sikap dan keputusan partai politik termasuk PDIP yang menegaskan tidak akan berkoalisi dengan PKS, hal ini dikatakan Kholid saat dimintai tanggapan wartawan,pada Jumat (24/6/2022).

Kholid menambahkan, pernyataan Hasto tersebut merupakan hak kedaulatan serta hak prerogatif dari PDIP, kendati demikian, dia mengingatkan agar PDIP untuk tidak bersikap berlebihan dalam berpolitik terlebih dalam upaya membangun bangsa.

Dia juga mendorong agar seluruh partai politik termasuk PDIP untuk menunjukkan iklim politik yang sejuk dan dapat menerapkan politik kolaborasi bukan malah kembali menguatkan politik polarisasi.

Sementara itu sikap PDIP saat disinggung akan berkoalisi dengan Nasdem , Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan partainya selama ini telah membangun kerjasama dengan Nasdem pimpinan Surya Paloh sejak tahun 2014 lalu.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading