3779 Jemaah Calon Haji Sumut Sudah Berangkat ‼️ 43 Jemaah Gagal Berhaji

Mesti Baca

277 jemaah calon haji termasuk 5 petugas haji sudah diberangkatkan dalam kloter terakhir embarkasi Medan Selasa 21 Juni 2022 jumlah ini menggenapi 3779 jemaah haji asal Sumatera Utara tahun 2022 namun sebanyak 43 jemaah terpaksa gagal berhaji karena hamil sakit dan meninggal dunia sebelum berangkat.

Dua ratus tujuh puluh tujuh jamaah calon haji embarkasi Medan dan enam puluh jamaah calon haji asal Aceh diberangkatkan pada kelompok terbang sepuluh kloter sepuluh ini merupakan kloter terakhir embarkasi Medan dan diberangkatkan di gelombang kedua dengan tujuan langsung ke Jeddah Arab Saudi.

Dalam kelompok terbang terakhir ini jemaah terbesar adalah jemaah asal Padang Lawas sebanyak 140 jemaah disusul Tapanuli Selatan 83 jemaah dan kota Medan 40 jemaah.

Dalam kloter terakhir embarkasi Medan ini jamaah calon haji sebanyak dua ratus tujuh puluh tujuh akan bergabung dengan enam puluh jamaah calon haji asal Aceh.

Sekretaris P-P-I-H embarkasi Medan Zulfan Efendi menjelaskan sejauh ini tidak ada kendala dalam pemberangkatan haji melalui asrama haji embarkasi Medan.

Dengan berangkatnya kloter sepuluh embarkasi Medan maka seluruh jemaah calon haji asal Sumatera Utara sudah diberangkatkan ke Tanah Suci kecuali mereka yang gagal berangkat karena hamil sakit dan meninggal dunia total jemaah yang gagal berangkat tahun ini sebanyak 43 jemaah.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading