Harga Tembus 100 Ribu Per Kg Di Sibolga ‼️ Cabai Semakin Pedas

Mesti Baca

Harga komoditas sejumlah bahan pokok terus meroket di sejumlah daerah di pasar Sibolga Nauli misalnya harga cabai merah saat ini menembus angka 100 ribu rupiah per kilogram.

Lonjakan harga yang terjadi pada komoditas pelengkap bumbu masakan tersebut akibat gagal panen yang dialami oleh para petani ataupun pemasok yang disebabkan oleh faktor cuaca ekstrim sejak sepekan terakhir.

Selain faktor cuaca lonjakan harga yang cukup tinggi itu juga diakibatkan pengaruh dari harga pupuk tani yang mengalami kenaikan.

Salah seorang pedagang Derima Purba menjelaskan akibat lonjakan harga yang terjadi pada komoditas cabai merah itu berdampak pada omset para pedagang karena para pembeli yang mengeluhkan tingginya kenaikan cabai dan tak menentunya harga setiap harinya membuat pembeli mengurangi belanja cabainya.

Tidak hanya cabai merah komoditas bawang merah juga mengalami kenaikan harga hingga 100% harga bawang merah yang biasanya dibanderol 30.000 rupiah kini naik menjadi 60.000 rupiah perkilogram.

Meski kenaikan harganya begitu tinggi namun karena cabai merah dan bawang merah merupakan kebutuhan pokok tetap dicari oleh masyarakat.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading