Sibayak Run ‼️ Menjaring Bibit Pelari Dan Kenalkan Wisata Karo

Mesti Baca

Berbagai cara dilakukan untuk memperkenalkan daerah wisata di Kabupaten Tanah Karo wisata alam gunung Sibayak dikenalkan lewat even Sibayak Altitude Run lomba lari dua puluh satu kilometer dan sebelas kilometer mengelilingi gunung Sibayak ini sekaligus untuk mencari bibit atlit lari menjelang kejuaraan nasional.

Bertempat di pemandian air panas Sibayak Ncole Kabupaten Karo Sumatera Utara sebanyak enam puluh peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Sumatera Utara mengikuti Sibayak Altitude Run.

Sibayak Altitude Run ini merupakan salah satu olahraga lari marathon dengan track ketinggian di atas 1000 meter dengan klasifikasi lari sejauh dua puluh satu kilometer dan sebelas kilometer dengan jalur jungle track gunung Sibayak kondisi jalur yang sempit dan agak sedikit curam menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta kegiatan ini merupakan lari pegunungan yang kali pertama berlangsung kota Berastagi dan Sumatera Utara.

Panitia pelaksana perlombaan Sibayak Altitude Run ini berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan bagi para pecinta olah raga lari maraton sekaligus mencari bibit atlit lari jelang kejuaraan nasional sekaligus menjadi sarana wisata baru bagi pengunjung yang ingin mencoba kegiatan Sibayak Altitude Run.

Peserta mengaku senang dengan kegiatan ini diharapkan kegiatan ini menjadi even tahunan yang ada di kaki Gunung Sibayak namun event kali ini tidak begitu meriah karena kurangnya peminat dari atlit atlit di Sumatera Utara lainnya.

Sibayak Altitude Run merupakan even yang memiliki tantangan tersendiri yakni kemampuan berlari di atas ketinggian lebih dari 1000 meter.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading