Harga Cabai Menggila Di Pasaran

Mesti Baca

Harga kebutuhan pokok di sejumlah daerah dalam sepekan terakhir melonjak drastis yang paling menonjol adalah harga cabai merah yang menembus angka 90 ribu rupiah per kilogram.

Di Pasar andan kelurahan pasar baru Kabupaten Tapanuli Tengah misalnya harga cabai merah menembus angka 88 ribu hingga 90 rupiah per kilogram dari sebelumnya hanya berkisar 45 ribu rupiah.

Menurut para pedang kenaikkan harga cabai merah telah berlangsung lama meski sebelumnya sempat beberapa kali mengalami penurunan hingga mencapai 45 ribu rupiah per kilogramnya namun saat ini mencapai 90 ribu rupiah.

Para pedagang mengaku naiknya harga cabai merah tersebut lantaran beberapa daerah pemasok cabai merah yang biasa memasok kebutuhan cabai merah di pasar pandan mengalami kondisi gagal panen.

Sementara itu salah satu warga mengaku biasanya membeli cabai untuk kebutuhan keluarganya untuk satu pekannya sebanyak 2 kg gram namum karena harga cabai naik ia hanya bisa beli seperempat kilogram ditambah lagi naiknya harga bawang dan tomat.

Sementara itu harga jenis bawang di pasar ini juga mengalami kenaikkan dari 30 ribu menjadi 50 rupiah sedang tomat dari 6 ribu rupiah menjadi 12 rupiah sedangkan untuk sejumlah sayur mayur naik menjadi dua kali lipat dari harga biasanya.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading