Longsor Tapteng ‼️ Akibat Cuaca Ekstrim 2 Rumah Dan 3 Mobil Tertimbun

Mesti Baca

Dua rumah rusak dan tiga unit mobil tertimbun longsor akibat cuaca ekstrim yang melanda Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah sepekan terakhir.

Peristiwa longsor ini terjadi di jalan lintas Sibolga Padang Sidimpuan kilometer 24 Kelurahan Hutabang Kecamatan Badiri Tapanuli Tengah selain menimbun dua rumah warga dan tiga unit mobil milik warga material longsor juga menimbun ruas jalan lintas Sibolga Padang Sidimpuan.

Akibat peristiwa ini akses jalan menuju kota Sibolga dan sebaliknya Sibolga ke Sidimpuan sempat terputus selama 3 jam.

Salah satu warga mengatakan saat hujan deras pukul lima sore ia dan keluarga sedang berada di rumah tiba tiba terdengar suara gemuruh dan melihat material longsor tanah dan kayu bergerak dari atas perbukitan ia dan keluarganya langsung lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri satu rumah dan angkotnya ikut tertimbun longsor.

Selang tiga jam setelah longsor pihak Tni-Polri dan Bpbd Kabupaten dibantu warga dibantu alat berat berhasil mengevakuasi material longsor dari bahu jalan lintas Sibolga Padang Sidimpuan.

Saat ini sejumlah warga yang rumahnya tertimbun longsor masih membersihkan material longsor dengan menggunakan mesin pemotong kayu dan alat lain seperti skop dan cangkul.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun kerugian warga ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading