Ditulis Kabag Umum PTPN III ‼️ Buku Ramli Sang Karyawan Yang Luar Biasa

Mesti Baca

Sebuah buku berjudul Ramli yang ditulis oleh Kabag Umum PTPN III dr Christian Orchard Peranginangin diluncurkan dan dibedah di Aula Bagian Umum PT Perkebunan Nusantara III Jumat kemarin.

Peluncuran dan bedah buku Ramli bekerja sama dengan Deli Art Community yakni sebuah komunitas yang sering mengadakan kegiatan diskusi bertema kebudayaan di kota Medan juga dihadirkan dosen Fisip Universitas Medan Area Dadang Darmawan didampingi Sahat Simatupang salah seorang jurnalis media nasional.

Buku ini bercerita tentang perjuangan seorang anak manusia bernama Ramli hanya tamat SD berasal dari keluarga generasi ketiga dari kuli kontrak dari Jawa hidup penuh kekurangan namun perjuangannya meraih kesejahteraan hidup dengan menjadi pekerja kasar hingga menjadi pelayan direksi bahkan hingga pensiun masih diminta melayani direksi karena caranya melayani atasannya sangat mengesankan.

Menariknya kehidupan Ramli justru ditulis oleh seorang pimpinan setingkat kepala bagian di perusahaan yang sama dalam perspektif yang berbeda.

Sevp Supporting Business di PTPN III Tengku Rinel mengungkapkan kegembiraan dan apresiasinya kepada karyawannya dalam hal ini penulis dan editor yang telah berkarya dan memiliki kreativitas yang sangat baik dalam menunjang terciptanya gerakan literasi melek pengetahuan melalui tradisi menulis buku.

Sementara menurut Christian Orchard Peranginangin selama ini banyak biografi dari kalangan pejabat atau orang-orang yang dianggap pemimpin di sebuah negara atau perusahaan tapi kali ini ia ingin mengangkat seorang karyawan biasa namun memiliki sikap hidup yang tidak biasa perlu dicontoh bagaimana pertarungan seorang Ramli untuk menyingkirkan kemiskinan dengan cara yang benar.

Cristian berharap dengan hadirnya buku Ramli bisa menjadi salah satu referensi bagi kalangan intelektual pejabat birokrat mahasiswa peneliti seniman budayawan pengusaha karyawan dan pengajar serta siapa saja yang mencintai agar kehidupan lebih baik.

Acara juga diisi dengan diskusi dan pembacaan puisi.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading