Ricuh Aksi Tolak Balon Kepala Desa Labura

Mesti Baca

Ratusan warga kembali mendatangi kantor kepala desa Yaman kecamatan Aek Natas mereka menggelar aksi protes dan keberatan panitia penyelenggara pemilihaan kepala desa menerima bakal calon yang diduga melakukan kecurangan.

Ratusan warga yang terdiri dari ibu-ibu dan bapak-bapak meminta panitia pendaftaran balon kepala desa agar membatalkan salah satu balon yang dinilai warga ada unsur kecurangan dengan melanggar aturan Perbup penerimaan bakal calon kepala desa priode 2022-2028, ketua panitia disebutkan telah menerima berkas pendaftaran salah satu balon di luar kantor sekretariat.

Massa yang emosi sempat memecahkan kaca aula kantor desa dan meluapkan emosinya dengan kata –kata makian kepada pantia penyelenggara.

Puluhan aparat keamanan yang terdiri dari TNI Polri serta Satpol PP diterjunkan guna pengamanan aksi.

Aksi terus berlanjut sampai malam hari karena belum adanya putusan dari panitia tentang status salah satu balon yang dianggap melakukan kecurangan.

Koordinator aksi Sopyan menyampaikan bahwa sampai malam ini panitia masih belum mengakui bahwa salah satu balon kepala desa telah melakukan kesalahan dengan melanggar Perda.

Pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di kabupaten Labuhanbatu Utara akan digelar pada tanggal 25 mei 2022 mendatang yang diikuti 62 desa sekabupaten Labuhanbatu Utara.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading