Kapal Kayu Pengangkut Wisatawan Dan Sepeda Motor Ke Pulau Samosir

Mesti Baca

Pelabuhan Tigaras merupakan pelabuhan alternatif bagi warga dan wisatawan yang akan berkunjung ke pulau Samosir, bagi wisatawan yang membawa sepeda motor pun bisa dilayani dengan menumpang kapal kayu untuk menyeberang.

Untuk para wisatawan yang berkunjung ke pulau Samosir dengan mengendarai sepeda motor wisatawan harus bersabar menunggu antrian di pelabuhan Tigaras kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

Ada 17 unit kapal kayu yang dioperasikan dari pelabuhan ini untuk menyeberang ke pelabuhan Simanindo di pulau Samosir, namun hanya sebagian yang diperbolehkan untuk membawa penumpang dan kenderaan roda dua, harus kapal yang benar benar teruji bahkan penumpang kapal kayu juga dibatasi untuk membawa penumpang untuk saat ini, peristiwa tahun 2018 yang silam di mana kapal Sinabung yang tenggelam di perairan danau Toba tidak boleh terulang.

Salah satu pengawas pelabuhan Tigaras Carter Panggabean mengakui kapal kayu yang mengangkut penumpang yang membawa sepeda motor hanya diperbolehkan mengangkut 20 unit sepeda motor.

Sampai saat ini kendaraan roda dua yang telah diseberangkan selama liburan panjang dari pelabuhan Tigaras menuju pelabuhan Simanindo kabupaten Samosir sudah mencapai ribuan kendaraan roda dua.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading