FISABI-MAN Medan ’89 Gelar Safari Ramadhan

Mesti Baca

MEDAN, Waspadanews TV – Dijadwal berlangsung secara marathon di tiga daerah se-Sumatera Utara, FISABI-MAN Medan ’89 menggelar Safari Ramadhan 1443 H dan aksi sosial.

“Safari Ramadhan kita gelar untuk saling berbagi kebahagiaan dan memperkuat tali silaturahim antara alumni dengan masyarakat,” ungkap Ketua FISABI-MAN Medan ’89, Ir H Ulul Azmi Rao dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/4).

Sekadar diketahui, FISABI-MAN Medan ’89 merupakan wadah silaturahim alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Medan angkatan 1989 jurusan Fisika, Sosial, Agama dan Biologi. Kegiatan Safari Ramadhan, menurut Ulul Azmi, sejalan dengan program kerja yang beberapa waktu lalu telah disusun oleh pengurus.

Rangkaian Safari Ramadhan 1443 H dimulai Jumat, (8/4) dengan pembagian ratusan paket takjil di depan Gedung MAN 1 Medan Jalan Willem Iskandar. Kegiatan ini dipimpin langsung Ulul Azmi dan turut melibatkan jajaran pengurus lainnya, yakni Sekretaris Syafruddin Nasuition, Wakil Ketua Suwardi Raden ST, Bendahara Nurasiah Harahap SH MH, Ketua Bidang Dakwah T Saladdin dan Ketua Bidang Sosial Maysarah.

Tim Safari Ramadhan FISABI-MAN Medan ’89 melanjutkan kegiatan di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sabtu (9/4) malam. Mengambil tempat di Masjid Nurul Iman di desa tersebut, disalurkan paket sembako berisikan beras, gula dan minyak goreng.

“Sasarannya tentu kaum dhuafa jamaah Masjid Nurul Iman, juga anak yatim di sekitarnya,” beber Ulul Azmi.

Penyaluran sembako dilaksanakan seusai Salat Tarawih berjamaah yang dilanjutkan dengan ceramah singkat oleh Ketua Bidang Dakwah Fisabi-MAN 89, T Saladdin. Respons positif dari jamaah maupun pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Iman disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Pemugaran Mesjid Nurul Iman, H Asrol Mukhlis Nasution.

“Penyaluran sembako bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa di lingkungan kami di Dusun Darul Aman, Desa Sungai Buluh sangat membantu bagi mereka yang menerimanya. Kami mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu dari FISABI-MAN Medan 89,” ungkapnya.

Di kesempatan sama, Ulul Azmi berharap penyaluran sembako yang di Mesjid Nurul Iman bisa memebantu meringankan kebutuhan para penerimanya.

“Apa yang kami lakukan semata adalah berbagi kebahagiaan dengan saudara kami jamaah Mesjid Nurul Iman. Terpenting dalam pelaksanaan Safari Ramadhan yang kami selenggarakan ini, kita bisa saling menguatkan silaturahim,” bebernya.

Tak lupa Ulul Azmi juga menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh alumni yang tergabung dalam FISABI-MAN Medan ’89, terkhusus kepada yang telah berkontribusi baik tenaga, pikiran, waktu bahkan materi. “Saya sampaikan terimakasih kepada kawan alumni yang telah berdonasi untuk pengadaan takjil dan sembako dalam pelaksanaan Safari Ramadhan kali ini. Semoga Allah membalas semua kebaikan teman,” tukasnya.

Dia menambahkan, rangkaian acara Safari Ramadhan tahun ini difokuskan di tiga daerah, yakni Medan, Sergai dan Binjai. Harapannya pada Safari Ramadhan tahun depan bisa dilaksankan lebih meluas.

Turut hadir pada kegiatan di Masjid Nurul Iman Desa Sungai Buluh antara lain Wakil Bendahara FISABI-MAN Medan ‘89, Mardiyah, Anggota Bidang Dakwah Hendri Jaya dan Zulkifli, serta Anggota Bidang Sosial Boinem dan Nuraini. (id)

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading