Majelis Pusaka Ayyub Masjid Al-Munawwarah UISU Peringati Milad Ke 1

Mesti Baca

MEDAN, Waspada News TV – Majelis Puasa Sunnah Senin Kamis dan Ayyamul Bidh Universitas Islam Sumatera Utara (Pusaka Ayyub UISU) di Kampus UISU Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Teladan Barat, Medan, menggelar syukuran Milad ke-1, Kamis (31/3).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah diwakili Staff Ahli Gubernur Sumut, Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA H Agus Tripriyono SE MSi Ak CA.

Selain itu turut hadir, Ketua Pembina Yayasan UISU, T Hamdy Osman Delikhan Al Hajj, Anggota Pembina Yayasan UISU, Drs H Syahwin, MSI, Ir H Rizal Fahmi Nasution, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof H Ismet Danial Nasution drg PhD Sp ProsK FICD, Ketua Pengawas Yayasan UISU, H Sofian SH, Rektor UISU, Dr H Yanhar Jamaluddin MA, Ketua Panitia H Ikrom Helmi Nasution SH, Sekretaris Panitia Dr H Danialsyah SH MH dan penyampain Tausiyah dari Dosen Fakultas Agama Islam UISU, Dr H Abd Rahman Sofyan Lc SE MA, serta para Wakil Rektor Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Ketua Lembaga, Dosen, Staff, Mahasiswa yang ada di ruang lingkup Yayasan UISU.

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia H Ikrom Helmi Nasution, berharap Pemprov Sumut dapat membentuk Majelis Pustaka Ayyub tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Sumut.

“Minimal Majelis Pusaka Ayyub ada disetiap kabupaten/kota dan penempatannya dilaksanakan di Masjid Agung maupun mesjid raya di wilayah tersebut,” katanya didampingi Sekretaris Panitia Dr H Danialsyah SH MH.

Ia mengaku sudah membentuk Majelis Pusaka Ayyub yang berada di Masjid Agung Kota Binjai dan saat ini masih aktif dan berkembang serta disponsori oleh para kaum milenial disana.

“Dalam menyongsong syukuran di Masjid Al-Munawwarah, kami juga mendata Keluaga Besar UISU yang selama ini mengamalkan Pusaka Ayyub ada sebanyak 41 orang akan menjadi pengurus Pusaka Ayyub Masjid Al-Munawwarah dalam mengembangkan dakwah islamiyah,” lanjut Ikrom.

Sementara itu, Rektor UISU, Dr H Yanhar Jamaluddin MA memberi apresiasi tinggi pada Majelis Pusaka Ayyub Masjid Al-Munawwarah yang sudah berjalan selama 1 tahun dan telah menunjukkan berbagai aktivitas yang dapat memberikan manfaat dan pengaruhnya dalam kehidupan kampus bagi civitas akademika.

“Menguatnya silahturahmi majelis ini, membuat kami berharap menjadi cikal bakal untuk terus bertambah semakin besar. Dengan adanya Majelis Pusaka Ayyub ini akan membangun semangat Dakwah Islamiyah dan ini tentu sangat sejalan dengan apa yang menjadi visi dan misi penyelenggaraan pendidikan tinggi UISU karena Dakwah Islamiyah adalah salah satu dari dharma yang menjadi kewajiban selain pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini juga mampu memakmurkan masjid,” sebutnya.

“Semoga Majelis Pusaka Ayyub dapat menjadi mitra dan motor penggerak Dakwah Islamiyah UISU untuk mengembangkan berbagai aktivitas ke masyarakat sehingga menjadi yang terbaik ke depannya. Akan terus kita dorong dan menjadi salah satu penilaian dalam penyelenggaraan kegiatan akademik pembelajaran bagi mahasiswa, pegawai dan dosen di UISU,” harapnya.

Sedangkan Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof Ismet Danial Nasution drg PhD Sp ProsK FICD mengaku banyak manfaat yang diperoleh Majelis Pusaka Ayyub tetapi juga dengan berkat persatuan, kesatuan, sinergi antara semua di lingkungan UISU.

“Apa yang telah dilakukan yang kita peroleh dari Majelis Pusaka Ayyub akan menambah stimulasi, silaturahmi, kinerja dalam mewujudkan visi UISU dan siap membantu mewujudkan lahirnya Majelis Pusaka Ayyub Sumut,” pungkasnya.

Dakwah Islamiyah merupakan salah satu program kerja dari UISU sejak didirikan pada tahun 1952 oleh para pendirinya dengan berbagai bentuk baik implementasi dalam dunia pendidikan maupun dalam ibadah sosial merupakan salah satu program UISU.

Setelah berbuka puasa bersama acara dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah dengan imam, Dr Drs H Effendi Sadli MA dan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim dari 2 panti asuhan di Medan. (aa)

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading