Harga Bahan Pokok Di Medan Bergerak Naik

Mesti Baca

Meski bulan puasa masih kurang dari sebulan lagi namun harga bahan-bahan kebutuhan pokok mulai merangkak naik di Medan, kondisi ini cukup memberatkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Sebulan menjelang bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah harga bahan pokok di pasar tradisional di kota Medan merangkak naik salah satunya di pasar tradisional Krakatau dan pasar tradisional MMTC

Salah satu bahan pokok yang mengalami kenaikan yang sangat dirasakan oleh masyarakat di antaranya harga cabai merah. Sebelumnya harga cabai merah dijual di kisaran 40 ribu rupiah per kilogram namun saat ini sudah mendekati harga 60 ribu per kilogramnya.

Lina salah seorang pedagang cabai mengaku kondisi ini sudah terjadi selama satu bulan belakangan, hal ini berdampak terhadap pembeli yang sepi karena mahalnya harga cabai.

Sementara itu harga daging sapi di pasar MMTC juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan sebelumnya daging sapi per kilogramnya 80 ribu rupiah kini menjadi 135 ribu rupiah per kilogram.

Kenaikan harga bahan-bahan pokok ini menurut para pedagang karena sedikitnya bahan yang dikirimkan oleh produsen. Sementara kenaikan harga daging dikarenakan pembatasan ekspor sapi oleh beberapa negara produsen utama daging sapi dunia.

Harga bahan pokok ini diperkirakan akan terus mengalami peningkatan hingga memasuki bulan Ramadhan nanti.

Jangan Lupa Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading