Ramadhan Hingga Idul Fitri Stock Daging Di Sumut Aman !!

Mesti Baca

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjamin persediaan daging sapi aman untuk kebutuhan Ramadhan hingga Lebaran Idul Fitri mendatang.

Hal itu ditegaskan menteri usai melakukan kunjungan ke salah satu sentra peternakan sapi PT Juang Jaya Abdi Alam di Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara Kamis sore.

Di sentra peternakan sapi ini Menteri Pertanian sempat berkeliling untuk melihat langsung peternakan sapi hingga pembuatan pakannya.

Menteri Peternakan mengatakan pasokan daging sapi dari PT Juang Jaya Abdi Alam ini untuk provinsi Sumatera Utara aman hingga beberapa bulan ke depan.

Bahkan untuk menyambut bulan suci Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri. Untuk itu ia meminta kepada masyarakat Sumatera Utara untuk tidak khawatir dan takut akan kehabisan ketersedian daging sapi.

Ia juga menambahkan sidak ini merupakan perintah dari Presiden RI Joko Widodo untuk memastikan validasi dan vaktualisasi stock daging sapi di lapangan.

“Hari ini saya ada di PT Juang Jaya di Sumatera Utara, PT Juang Jaya ini adalah salah satu kekuatan, katakanlah kesiapa daging untuk kebutuhan Sumatera Utara dan sekitarnya.

Ternyata kesiapan ini sampai dengan bulan Mei, Juni juga masih sangat aman. Oleh karena itu saya pikir kita sudah lihat semua stok yang ada di Jawa, yang ada di Sulawesi, bahkan sekarang ini saya berada di Sumatera Utara, ternyata aman dan beliau mengatakan range untuk melakukan, katakanlah penggemukan berikutnya juga tidak ada masalah.

Dan kontak dengan negara-negara yang juga memberikan peluang untuk perusahaan ini melakukan konekting sampe sekarang tidak ada masalah juga.

Oleh karena itu saya pikir, bahkan hargapun di sini sesuai jangkauan belum ada kenaikan yang signifikan.” Syahrul Yasin Limpo – Menteri Pertanian RI

Sebanyak 3.600 ekor sapi di PT Juang Jaya Abdi Alam saat ini akan di distribusikan ke dua provinsi yakni Sumatera Utara dan Aceh.

Jangan Lupa Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading