Minyak Goreng Langka Pemko Tebing Tinggi Gelar Operasi Pasar

Mesti Baca

Mengatasi kelangkaan minyak goreng di kota Tebing Tinggi Sumatera Utara, Pemerintah Kota menggelar operasi pasar khusus minyak goreng Rabu pagi. Operasi pasar ini langsung diserbu warga masyarakat.

Dalam operasi pasar ini tersedia sebanyak 1,2 ton minyak goreng per harinya dengan kemasan 2 liter, dijual dengan harga 14.000 rupiah per liternya.

Untuk mendapatkan minyak goreng dalam operasi pasar ini, cukup membawa foto copy kartu keluarga langsung bisa mendapatkan minyak goreng dengan jatah 2 liter per orang.

Salah seorang warga mengaku sangat senang dengan adanya operasi pasar ini menurutnya minyak goreng saat ini sulit didapat kalaupun ada harganya sangat mahal.

“(kemari) Membeli minyak goreng, (harganya) 1 liter 14.000. Karena sulit mendapatkan minyak goreng, kalau di kedai mahal harganya, kalau saya belanja ke Irian selalu tidak dapat.

(Kalau di luar) sekitar 18.000 per liternya, (minyak goreng lagi sulit di Tebing Tinggi). Cukup senang dengan adanya bantuan dari pemerintah dengan harga lebih murah, harapan ke depannya agar pemerintah memperhatikan bahan-bahan sembako di Kota Tebing Tinggi dimurahkan (harganya).” Tety – Ibu Rumah Tangga Warga.

Sementara Kadis Perdagangan Kota Tebing Tinggi Zahidin mengatakan operasi pasar ini berlangsung sampai tanggal 30 maret 2022.

“Operasi Pasar Minyak Goreng, ini kita sediakan 1,2 ton dengan kemasan 2 liter dengan harga 14.000. Setiap orang kita berikan 2 liter, berarti ada 600 pieces yang harus kita lepas hari ini.

1,2 ton hari ini, besok juga kita buat, khusus untuk besok hari Kamis 1,2 ton juga. Selanjutnya kita akan buat setiap hari rabu sampai tanggal 30 Maret.” Zahidin – Kadis Perdagangan Kota T. Tinggi

Kini warga berharap ke pemerintah kota selain dapat menstabilkan harga minyak goreng, juga harga sembako lainnya.

Jangan Lupa Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading