Covid Melonjak Samosir PPKM Level 2

Mesti Baca

Dalam sebulan terakhir kabupaten Samosir mengalami kenaikan angka kasus Covid-19. Data terakhir masyarakat yang terkonfirmasi mencapai 102 orang, di antaranya puluhan siswa sekolah dasar.

Selain itu juga terdapat kasus 2 orang meninggal terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya kabupaten Samosir sempat menerapkan zona hijau.

Untuk menekan angka kasus yang terus bertambah Polres Samosir bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP sengaja mendatangi Pasar Pangururan untuk membagikan masker.

Tidak sedikit ditemukan petugas gabungan pedagang dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker meski berada di kerumunan.

Kapolres Samosir bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP langsung meninjau gerai vaksinasi presisi yang sengaja dilaksanakan di pasar tradisional untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksinasi.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon mengatakan sebulan terakhir di kabupaten Samosir mengalami kenaikan angka Covid-19.

Selain operasi yustisi yang dilakukan di pekan tradisional pihaknya juga meminta masyarakat untuk mendatangi gerai vaksinasi untuk disuntik vaksin I dan II hingga vaksin booster

“Ini cukup meningkat selama 1 bulan ini naik, kemudian sudah 2 korban meninggal dunia. Berdasarkan instruksi Bupati Nomor 2 tahun 2022, kita sedang melaksanakan kegiatan operasi yustisi seperti saat ini di pasar, kita melakukan secara gabungan bersama Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Koramil ya, skala besar.

Dan kemudian juga kita sudah membuat tim Satgas Covid Kabupaten di Kecamatan-kecamatan dan di Desa-desa serta akan membentuk posko PPKM untuk mencegah penyebaran Covid-19.” AKBP Josua Tampubolon – Kapolres Samosir.

Mengantisipasi lonjakan angka kasus Covid-19 pemerintah kabupaten Samosir telah mengeluarkan instruksi bupati untuk melakukan yustisi dan pemberlakuan PPKM level 2.

Jangan Lupa Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading