Khitanan Massal Di Bebatuan Bukit Lawang

Mesti Baca

Tidak seperti biasanya hajatan khitanan masal yang digagas Pewarta Foto Indonesia atau PFI ini terkesan unik.

Para peserta khitanan yang merupakan anak-anak di sekitar objek Wisata Bukit Lawang Kecamatan Bahorok dikumpulkan di celah-celah bukit cadas.

Dengan menggunakan fasilitas sederhana seperti meja sekolah sebagai pengganti tempat tidur dan celah batu besar yang sangat alami sebagai lokasi khitanan masal ini terkesan unik.

Walau dilaksanakan di tempat yang tidak lazim, seluruh peserta sunatan massal sangat antusias dan bersemangat. Mereka adalah anak-anak yang sebagian berasal dari keluarga kurang mampu.

Kegiatan ini juga merupakan upaya PFI Medan untuk memperkenalkan kembali lokasi Wisata Rock Island yang sudah belasan tahun mati suri.

Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk rasa tanggung jawab dan empati terhadap lingkungan sosial.

“Kegiatan Khitanan Massal ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dan Ulang Tahun PFI Medan yang ke 18. Lokasi ini merupakan lokasi yang sangat unik, sekaligus kita ingin mengembangkan destinasi wisata baru di Bukit Lawang.

Semoga dengan adanya destinasi wisata baru ini bisa mengembalikan kejayaan pariwisata Bukit Lawang dan kemungkinan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan ini.

Untuk kegiatan ini kita didukung sama Tim Medis Sahabat Yatim Indonesia dan Klinik Sahabat Indonesia, kemudian dibantu dengan Majelis Taklim Excel dan masyarakat Bukit Lawang.

Jumlah peserta ada 45 orang, masyarakat di Bukit Lawang yang kebanyakan anak yatim piatu.” Rahmad Suryadi – Ketua PFI Medan.

Selain kegiatan sosial PFI Medan sebelumnya juga melaksanakan kegiatan pelatihan fotografi dasar untuk anak-anak di Rock Island, serta memamerkan sejumlah foto karya fotographer Medan yang di gantung di bebatuan cadas.

Jangan Lupa Kunjungi Channel Youtube Waspada News TV Untuk Mendapatkan Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading