Banjir Masih Bertahan Di Kota Tebing Tinggi

Mesti Baca

“Kami dari keluarga besar SD Swasta Kesatria Medan mengucapkan:

Selamat dan Sukses atas Launchingnya Waspada News TV,

semoga menjadi media yang mampu memberikan informasi dan edukasi untuk publik, Waspada News Tv Mengungkap Fakta di Balik Berita.”

Keluarga besar SD Swasta Kesatria Medan
Keluarga besar SD Swasta Kesatria Medan

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kami dari SMP Swasta Kesatria Medan mengucapkan:

Selamat dan Sukses atas Launchingnya Waspada News TV,

Semoga selalu eksis dalam menyajikan tayangan yang berpendidikan dan bermoral, Waspada News TV Mengungkap Fakta Di Balik Berita.”

SMP Swasta Kesatria Medan
SMP Swasta Kesatria Medan

Tiga orang mahasiswa Politeknik Medan positive terpapar Covid-19, akibatnya pembelajaran tatap muka dihentikan sementara.

Pihak Politeknik Medan akan melakukan tracking bersama Dinas Kesehatan Kota Medan, untuk mencegah penyebaran Covid-91.

Tiga orang mahasiswa Politeknik Medan yang dinyatakan positive Covid-19 setelah melakukan swab PCR mandiri. Ketiga mahasiswa ini berasal dari Fakultas Akutansi dan Perbankan dan saat ini sudah menjalani isolasi mandiri.

Tiga orang mahasiswa Politeknik Medan positive terpapar Covid-19
Tiga orang mahasiswa Politeknik Medan positive terpapar Covid-19

Sementara untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di dalam kampus, pihak Politeknik Medan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Medan akan melakukan swab masal dan traking atau menelusuri kontak erat mahasiswa tersebut.

Wakil Direktur I Politeknik Medan Dr Roslina menyebutkan saat ini aktifitas belajar mengajar di Fakultas Akutansi sudah diberhentikan hingga 10 hari ke depan.

“Kita kan pelaksanaan perkuliahan di Polmed ini sistemnya hybrid, jadi 50% dari 50% luring. Nah kebetulan pada saat kuliah tatap muka / luring, ada mahasiswa kita yang tidak datang, jadi dosen atau wali kelas menanyakan, kamu kenapa ngga datang begitu.

Nah jadi mahasiswa menjawab bahwa saya tidak enak badan, nah terus mereka melakukan tes PCR mandiri dan hasilnya positif dan dikabarkanlah ke dosen yang bersangkutan dan ke jurusan bahwa dia positif, ada 3 orang mahasiswa kita. Jadi ada di program studi akuntansi sama progam studi perbankan.” Dr Roslina MIT – Wakil Direktur I Polmed.

Sebelumnya selama masa pandemi covid-19, pembelajaran di Politeknik Medan menggunakan metode luring dan daring.


Nira yang biasanya diminum langsung ternyata bisa diolah menjadi minuman berbeda, kopi nira namanya.

Nira yang selama ini dikenal sebagai sari pohon Aren yang diminum langsung ternyata bisa diolah secara unik. Di Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara kuliner tersebut bernama kopi nira.

Bahan dasarnya ada nira yang baru diambil lalu dimasak dengan campuran kopi dan tambahan rempah tertentu, meski masih baru dipasarkan namun kopi nira sudah memiliki pelanggan setia.

Menurut salah seorang pengunjung Fery Andika, awalnya bukan pecinta kopi, namun semenjak pertama kali meminum kopi nira, Fery menjadi ketagihan.

Kopi Nira
Kopi Nira

“Awalnya iseng aja, artinya mampir, ketemu di warung ini terus saya ditawarkan kopi, saya katakan saya tidak penikmat kopi sebenarnya.

Tapi setelah saya nikmati kopi ini, Alhamdulillah saya rasakan di lambung, saya rasakan di kesehatan, saya rasakan di segala reaksi tubuh itu koq nyaman, trus sederhana, sederhananya apa, kalau saya rasakan beberapa tempat kopi itu ngga seperti ini nikmatnya sehingga saya ketagihan.” Fery Andika – Pengunjung.

Menurut peracik kopi nira Marataun Lubis, awalnya tidak sengaja membuat kopi yang dicampur nira. Setelah meminumnya ternyata memiliki rasa yang unik dan enak, hingga akhirnya Marataun membuka usaha kopi nira.

waspadanews.tv

“Awal mulanya saya menjual nira, cuma kadang-kadang laku niranya, kadang-kadang ngga laku, saya rebus itu kopi, jadi waktu menggelegak itu karena manis itu air gula itu, saya coba, saya ambil itu gelas saya taruh kopi, enak saya rasa, saya ajak kawan saya. Lama-lama banyak kawan-kawan datang untuk meminum kopi nira.” Marataun Lubis – Peracik Kopi Nira

Saat ini kopi nira dijual per teko, dengan harga 10.000 rupiah, setiap hari Marataun bisa menjual 20 hingga 30 teko kopi nira di warungnya. Pembeli juga bisa memesan kopi nira dalam kemasan untuk dibawa pulang.

Nah bagi anda penggemar kopi, minuman yang satu ini agaknya perlu dicoba.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading