Gudang Ijuk Musnah Terbakar

Mesti Baca

Sebuah rumah yang digunakan sebagai gudang penyimpanan bahan sapu ijuk milik Parlindungan Harahap yang terletak di jalan Bah Kuliat Kelurahan Pelita Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, Jumat sore (28/01/2022) ludes terbakar.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik. Api dengan cepat membesar selain karena rumah terbuat dari papan, juga disebabkan banyaknya material mudah terbakar, seperti bahan sapu ijuk serta tiupan angin yang cukup kencang.

Api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian, setelah petugas pemadam kebakaran kota Tebing Tinggi menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran.

“Menerima laporan melalui piket ada kebakaran satu unit rumah papan / tidak permanen yang peruntukannya kalau masyarakat bilang itu tempat usaha. Tempat usaha pembuatan ijuk.

Dugaan sementara api itu dari korsleting listrik, karena memang rumah itu ditinggal kosong, pada saat kosong itu kejadian kebakaran.

Hersan – Petugas Damkar

Api berasal dari belakang / dapur rumah.” Hersan – Petugas Damkar.

Setelah api padam, petugas pemadam kebakaran mulai melakukan pendinginan di sekitar areal yang terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian diperkirakan mencapai 100 juta rupiah.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading