Komnas HAM Tinjau Kerangkeng Bupati Langkat

Mesti Baca

Wakil Ketua Komnas HAM Choirul Anam didamping Kapolda Sumut Irjen Polisi Panca Putra Simanjuntak Rabu sore (26/01/2022) meninjau langsung kerangkeng milik bupati non aktif Terbit Rencana di Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat.

Keduanya meninjau langsung kerangkeng serta mewawancarai penghuni dan pengawas yang ada di sana. Kapolda Sumut menyatakan pihaknya masih mendalami kasus kerangkeng yang membuat heboh ini.

“Yang pertama saya tanyakan adalah, apakah izinnya ada? Itu diakui oleh yang bersangkutan, tidak. Dan, apakah tempat ini anda gunakan untuk apa? maka yang bersangkutan pada waktu itu menjelaskan ini adalah tempat pembinaan para orang-orang yang mengalami pengguna narkoba dan diserahkan oleh keluarganya.” Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak – Kapolda Sumut.

Sementara Wakil Ketua Komnas HAM Choirul Anam menyatakan Komnas HAM sudah melakukan penyelidikan sejak menerima laporan. Saat ini pihaknya masih terus bekerja untuk mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi, terkait dugaan perbudakan modren yang dilakukan oleh bupati Langkat non aktif itu.

“Dan kami tim, masih akan terus bekerja dan ada di lokasi Sumut ini – jangan tanya tempatnya dimana – sampai beberapa hari ke depan untuk meminta semua informasi agar kita mendapatkan informasi yang konfrehensif.”

Choirul Anam – Wakil Ketua Komnas HAM

Kerangkeng berisi puluhan korban narkoba yang dibangun Terbit Rencana Peranginangin menjadi viral karena diduga menjadi tempat mengurung dan memperbudak manusia meski sudah terbantahkan dengan fakta-fakta yang ada namun kasus tersebut masih terus bergulir.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading