Danau Toba Rally 2022 Siap Digelar

Mesti Baca

Setelah sukses menggelar ajang Danau Toba Rally 2021 pada pertengahan Desember tahun lalu, Sumut siap menjadi ajang balap rally nasional pada bulan Mei mendatang.

Ketua panitia Rally, Elwin Siregar mengaku kejuaraan Rally Nasional 2022 rencananya digelar pada tanggal 28 dan 29 Mei di Aek Nauli Parapat, Sumatera Utara. Pihaknya saat ini mulai mempersiapkan tim, sdm dan rute terbaik untuk balapan itu. Sumatera Utara ditunjuk sebagai seri pembuka atau putaran pertama dari rangkaian rally nasional tahun ini.

Untuk balapan Mei mendatang panitia menekankan faktor keselamatan baik untuk para penonton maupun para pembalap, rally nasional itu akan menjadi pemanasan untuk digelarnya Rally Asia Pacific di tahun yang sama atau selambatnya ditahun 2023. Untuk Rally Asia Pacific sendiri seri yang kan digelar di Indonesia akan menggantikan seri di Jepang dan ajang rally ini merupakan gabungan dari kejuaran balap Asia Cup yang masing-masing terdiri dari 5 seri, sementara finalnya akan digelar di China atau Australia.

“Rencana bulan Mei tanggal 28 – 29 kita akan mengadakan rally lagi kejuaraan nasional,

Ir Elwin Siregar – Ketua Panitia Reli Danau Toba

juga itu kita harapkan sebagai kandidat atau persiapan untuk Asia Pacific Rally, jadi mulai sekarang ini kami sudah persiapkan. Jadi mempersiapkan rutenya, kepanitiaan, SDMnya dan fasilitas-fasilitas lainnya, yang diharapkan persiapan ini juga sebagai gambaran atau pemanasan untuk menjelang Asia Pacific nanti.” Ir Elwin Siregar – Ketua Panitia Reli Danau Toba

Sementara untuk ajang untuk Rally Dunia tim panitia mesti harus banyak berbenah serta mempersiapkan SDM yang memadai, mengingat padat dan banyaknya unsur yang terjun langsung di kejuaraan tersebut. Sumatera Utara pada tahun 1997 dan 1998 pernah sukses menjadi tuan rumah ajang Rally Dunia serta mendapatkan banyak pujian dari perelly-perelly top mancanegara, seperti Carlos Sainz, Colin McRae dan Tomm Makinen.


“Atas nama Panitia Danau Toba Rally kami mengucapkan:

Selamat atas peluncuran Waspada News TV,

Ir Elwin Siregar – Ketua Panitia Reli Danau Toba / Mantan Pengurus IMI

semoga sukses dan dapat memberikan masukan dan pencerahan pada masyarakat dan juga dapat membantu panitia dalam publikasi event-event yang akan datang.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading