PTPN II Kejar Target 37 Ribu Ton Gula

Mesti Baca

Hanya tinggal hitungan hari kebun-kebun tebu di lingkungan distrik tanaman semusim PTPN II akan memasuki musim panen. Dari 8.000 hektare lebih areal tanaman tebu, rata-rata sudah memulai memasuki usia panen.

Saat ini persiapan untuk musim panen sedang dilakukan secara serius, seluruh manajer kebun di bawah distrik tanaman semusim berupaya bisa mengejar target 70 ton tebu per hektare dengan rendemen mencapai 7.

General Manager distrik tanaman semusim Bastian Sitompul mengaku optimis hasil panen tahun ini bisa lebih baik, baik untuk jumlah maupun kualitas tebu yang dihasilkan.

waspadanews.tv

“PTPN II berencana akan melaksanakan tebang, muat dan angkut serta pengolahan yang direncanakan tanggal 31 Januari kita sudah memulai kampanye tebang perdana. Adapun tenaga kerja sudah kita laksanakan melalui dari pulau Jawa dan Lampung sebanyak di estimasikan 1.500 orang sisanya 2.000 orang akan direkrut dari tenaga lokal. Dan kemudian untuk pelaksanaan tebangpun kita ada menggunakan 4 alat Cane Harvester yang kita maksimalkan diharapkan nanti mencapai 150 ton per unit, sehingga nanti akan dicapai 600 ton perhari.”

Distrik tanaman semusim saat ini sedang mempersiapkan tenaga kerja untuk buruh tebang sebanyak 3.500 orang, sebagian didatangkan dari pulau Jawa dan Lampung, sementara sebagian lagi warga setempat. Jika hasil panen bisa maksimal maka diharapkan target produksi gula pasir bisa lebih meningkat dari tahun sebelumnya, tahun ini ditargetkan PTPN II mampu menghasilkan 37.000 ton gula pasir.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading