3 Pelajar Putri Tenggelam Di Danau Toba

Mesti Baca

Sementara itu Senin pagi (17/01/2022) dua kelompok masyarakat dari kecamatan Medan Denai dan Medan Kota mendatangi kantor Walikota Medan.

Mereka meminta walikota Boby Nasution membatalkan proses pemilihan Kepala Lingkungan yang tidak transparan.

Demo warga Medan kota menuntut diganti kepling yang baru terpilih
Demo warga Medan kota menuntut diganti kepling yang baru terpilih

Puluhan anggota masyarakat yang berasal dari dua kecamatan di Medan berunjuk rasa di depan kantor walikota dengan membawa spanduk tuntutan sambil berorasi. Kedua kelompok masyarakat tersebut meminta camat serta kepala lingkungan mereka segera dicopot.

Kelompok masyarakat kelurahan Pasar Merah Barat meminta walikota Medan Boby Nasution mencopot kepala lingkungan I yang baru terpilih atas nama Michael Fransisco Purba, sebab proses pemilihannya tidak transparan.

“Menuntut agar Keplink yang lama michael fransisco Purba, diberhentikan, diganti dengan yang baru. Digantikan karena tidak sesuai dengan aspirasi masyarakat,

Edy Syahputra – Warga Medan Kota

“jadi kami merasa tidak nyaman sebagai warga yang ada di lingkungan I, karena kami sudah melalui beberapa mediasi ke lurah, ke kecamatan namun sampai saat ini Michael Fransisco Purba belum ada kami lihat untuk diganti.”

Sementara itu kelompok masyarakat yang menamakan diri Forum Peduli Masyarakat Medan Denai meminta walikota Medan segera mencopot camat Medan Denai karena dinilai tidak transparan dalam pemilihan kepala lingkungan sebagaimana diatur dalam Perwal Nomor 21 tahun 2021.

“Harapan kami ke pak wali, segera dipanggil OPD Kecamatan Medan Denai dalam hal proses pengangkatan kepala lingkungan yang telah di SK kan oleh kecamatan.”

Jhon Martin – Koordinator aksi

Setelah diterima dan berdiskusi dengan perwakilan kantor walikota Medan, massa kemudian membubarkan diri.


Kuliner ikan asap di Labuhan Batu Selatan
Kuliner ikan asap di Labuhan Batu Selatan

Ikan asap yang juga sering disebut dengan ikan sale merupakan salah satu kuliner khas Sumatera Utara.

Di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, kuliner ini sangat diminati oleh masyarakat, termasuk mereka yang sedang melintas di jalan raya.

Proses pengolahan ikan asap ini sangat unik, ikan segar yang dibelah kemudian diasap selama satu hari. Pengasapanpun harus menggunakan kayu bakar dan dengan api yang cukup besar. Ikan Patin, ikan Lele, ikan Baung dan gabus adalah jenis ikan yang paling populer jika diasap. Cita rasa ikan asap ini unik, rasa ikan menjadi lemak dan gurih.

Ibrahim Nasution yang sudah belasan tahun menjadi pedagang ikan asap mengaku ikan olahannya sangat digemari masyarakat dari berbagai daerah, apalagi lokasi dagangan Ibrahim ada di pinggir jalan.

Saat ini ikan asap yang dipasarkan Ibrahim seharga 65 ribu rupiah sampai 100 ribu rupiah per kilogram.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading