Puluhan Ibu Rumah Tangga Demo Camat Medan Marelan

Mesti Baca

Puluhan ibu rumah tangga menuntut Camat Medan Marelan membuka portal yang membatasi aktivitas kendaraan berat yang melintas di kawasan penduduk,

penutupan itu membuat pendapatan dagangan mereka berkurang drastis.

Emak-emak demo kantor Camat Medan Marelan minta portal jalan dibuka
Emak-emak demo kantor Camat Medan Marelan minta portal jalan dibuka

Dengan berteriak-teriak khas emak-emak puluhan ibu rumah tangga yang merupakan pedagang kamis siang (13/01/2002) mendatangi kantor Camat Medan Marelan di jalan kapten Rahmad Buddin kelurahan Terjun.

Mereka menuntut portal penghalang jalan Nippon Danau Siombak kelurahan Paya Pasir dibuka, sebab penutupan ini membatasi aktivitas kendaraan berat keluar masuk sehingga dagangan mereka tidak laku karena sepi pembeli.

waspadanews.tv

Bahkan sebagian suami mereka yang sebelumnya bekerja sebagai supir, tidak lagi bekerja. Konflik warga dan pedagang sebenarnya sudah terjadi sejak Oktober tahun lalu. Masyarakat terbelah menjadi 2 kubu, yakni kubu yang meminta portal ditutup dan kubu yang meminta jalan tidak diportal karena mereka hidup dari arus kendaraan berat yang keluar masuk.

Setelah hampir satu jam melakukan aksi protes, para ibu rumah tangga ini membubarkan diri dari kantor Camat, namun mereka mengancam jika dalam minggu ini pihak kecamatan tidak membuka portal, mereka akan memblokir jalan lintas Medan – Belawan.


Pemerintah kabupaten Labuhanbatu Utara menargetkan 70% anak-anak usia sekolah dasar selesai divaksinasi dalam waktu sebulan ke depan,

sebelumnya 70% warga 12 tahun hingga lansia selesai divaksinasi.

Vaksinasi nasional anak usia 6 sampai 11 tahun di Labuhan Batu Utara
Vaksinasi nasional anak usia 6 sampai 11 tahun di Labuhan Batu Utara

Suasana seperti inilah yang terlihat disejumlah sekolah dasar di Labuhanbatu Utara sepekan terakhir. Anak-anak usia 6 sampai 11 tahun mulai menjalani vaksinasi. Sejak awal Januari 2022 pemkab Labuhanbatu Utara menjadi salah satu kabupaten yang direkomendasikan melaksanakan vaksinasi massal anak usia 6 sampai 11 tahun, ini dimaksudkan untuk mempercepat program vaksinasi nasional.

Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Utara selaku penanggung jawab vaksinasi menyebutkan dalam sepekan ini tim vaksinasi gugus tugas melakukan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun dengan target vaksinasi sebanyak 45.142 jiwa.

“Pertama sasaran kita untuk vaksinasi anak adalah kelompok umur 6 sampai 11 tahun.”

“Adapun jumlah sasaran kita untuk Kabupaten Labuhanbatu Utara sebanyak 45.142 jiwa”

dr Saodah, Kadis Kesehatan Labura

“tersebar di seluruh sekolah dasar baik itu negeri dan swasta dan ibtidaiyah.” dr Saodah, Kadis Kesehatan Labura.

Diharapkan dalam waktu sebulan ke depan pemerintah kabupaten Labura mampu mencapai target 70% siswa berusia 6 sampai 11 tahun berhasil di vaksinasi.


Seorang buruh bangunan di kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara, mampu menciptakan berbagai jenis pesawat aeromodelling, yang mampu terbang hingga ketinggian 500 meter.

Suherman mampu membuat aeromodelling pesawat jenis Boing, Sukhoi, Cessna
Suherman mampu membuat aeromodelling pesawat jenis Boing, Sukhoi, Cessna

Inilah sebagian pesawat-pesawat mini aeromodelling yang dibuat Suherman yang sehari-hari berprofesi sebagai pekerja atau buruh bangunan. Berbekal belajar secara otodidak dari youtube dan grup komunitas di media sosial, Suherman mengolah bahan limbah seperti styrofoam serta kardus bekas. Bahan-bahan ini disamping murah juga cocok untuk body pesawat sehingga mudah untuk terbang, sementara untuk mesin pesawat, Suherman membeli bahan elektrik dan remote control melalui media online kemudian dirakit sendiri.

Setahun menekuni pembuatan pesawat aeromodelling ini Suherman mampu membuat pesawat jenis Boing, Sukhoi, Cessna serta jenis pesawat tempur. Pesawat ciptaan suherman mampu terbang dengan ketinggian 500 meter dari permukaan tanah, dengan durasi terbang selama 7 menit.

“Idenya ya hobby pertamanya dan ada komunitas di facebook namanya Aeromodelling Indonesia dan lihat di youtube”

Suherman – Hobby Aeromodelling

“Pesawat yang dibuat semua jenis Boing, Sukhoi, Cessna, model pesawat-pesawat ***”

“Bahan pesawat body kit dari limbah box bekas, tapi kalau *** kita beli kita rakit sendiri, jadi yang limbah itu hanya kit nya aja”.

Pesawat hasil karya Suherman ini, saat ini sudah diperjual belikan kepada para pecinta aeromodelling harganya mulai ratusan ribu hingga satu juta, khusus untuk pesawat yang dipesan lengkap dengan mesin dijual seharga 3 jutaan rupiah.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading